Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | 3 Minggu di Luar Angkasa, Astronot Jepang Tambah Tinggi 9 Cm

3 Minggu di Luar Angkasa, Astronot Jepang Tambah Tinggi 9 Cm

Kontak Perkasa - Astronot Jepang, Norishige Kanai (41), menjadi satu dari 3 astronot yang terbang ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada akhir 2017 lalu. Tiga minggu berada di ISS, tinggi Kanai bertambah 9 cm.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Dilansir dari media Rusia RT, Rabu (10/1/2018), Kanai yang merupakan seorang dokter mengungkapkan data tersebut melalui akun Twitternya. Dalam cuitannya dia menyebut telah lama tak mengalami lonjakan pertumbuhan sejak usia sekolah.

Penambahan tinggi badan adalah fenomena yang telah dipelajari dengan baik pada misi ke luar angkasa. Tubuh manusia tumbuh tak selayaknya karena tidak adanya gravitasi normal. Oleh karena itu tulang belakang menjadi lebih tegak dan memanjang.

Baca juga : Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018

Kanai dijadwalkan kembali dari ISS dengan kapsul luar angkasa Soyuz. Tempat duduk di kapsul tersebut telah dimodifikasi (diupgrade) untuk bisa menampung awak hingga 190 cm dan berat mencapai 95 kg. Di mana sebelumnya hanya bisa menampung awak maksimal 182 cm dan berat 85 kg.

Misi ke ISS ini merupakan yang pertama untuk Kanai. Dia tiba di ISS Desember 2017 bersama dua orang lain yakni Scott Tingle dari AS dan Anton Shkaplerov dari Rusia.

Baca juga : Bisnis Investasi Masih Menarik Tahun 2018