Bioskop Jadi Dibuka 29 Juli? Ditentukan Hari Ini

Bayi 9 Bulan Asal Inhil Riau Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

Bayi 9 Bulan Asal Inhil Riau Meninggal Dunia Akibat Virus Corona

PT KP Press - Seorang bayi berusia 9 bulan meninggal dunia akibat virus Corona (COVID-19). Bayi tersebut berasal dari Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau.

"MYR berusia sembilan bulan yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir," kata Juru Bicara Penanganan COVID-19 Riau dr Indra Yovi seperti dilansir Antara, Jumat (19/6/2020).

Indra mengatakan, bayi tersebut merupakan pasien ke-129 yang terkonfirmasi positif virus Corona di Riau. MYR sempat dirawat di ruang isolasi di salah satu RS di Inhil. Penyebab bayi tersebut tertular belum bisa dipastikan.

Baca Juga : Menengok prospek bisnis investasi di tahun politik

"Belum diketahui riwayat penularan dari MYR karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan pasien positif COVID-19," ujar Indra.

Indra mengatakan ada penambahan dua pasien COVID-19 di Riau yang meninggal dunia. Selain bayi berusia 9 bulan tersebut, 1 pasien yang meninggal ada di Kota Pekanbaru yakni berinisial NC. Pasien positif ke-134 tersebut berusia 47 tahun, dan punya riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, yakni Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

"Pasien ke-134 sempat dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina pada hari Selasa, dan Rabu meninggal dunia. Sempat diambil swab dan hasilnya diketahui pada Kamis ini positif COVID-19," ucap Indra.

Total positif COVID-19 di Riau ada 134 kasus. Rinciannya 13 orang dirawat, 113 sehat dan sudah dipulangkan, sedangkan yang meninggal dunia bertammbah jadi 8 orang.