Kontak Perkasa | Pakai GPN, Data Nasabah Tidak 'Jalan-jalan' Lagi ke Luar Negeri

Kontak Perkasa | Kapolri Ajak Mahasiswa Ciptakan Kedamaian di Tahun Politik

Kapolri Ajak Mahasiswa Ciptakan Kedamaian di Tahun Politik

Kontak Perkasa - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengadakan pertemuan dengan aktivis kelompok Cipayung Plus yang terdiri dari banyak organisasi kemahasiswaan Islam. Tito mengajak mahasiswa menciptakan situasi damai dalam momen pesta demokrasi

"Semalam, pukul 17.00 sampai 21.00 WIB, Pak Kapolri silaturahmi dengan adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus di kediamannya. Ini adalah salah satu kegiatan silaturahmi Pak Kapolri dengan komponen masyarakat," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (9/3/2018).

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Iqbal menerangkan, di mata Tito, kelompok Cipayung Plus adalah kumpulan calon-calon pemimpin dalam semua sektor di masa depan. Untuk itu, Tito yakin Cipayung Plus memiliki pengaruh dalam menjaga situasi bangsa agar tetap kondusif.

"Para mahasiswa ini adalah calon-calon pemimpin bangsa di semua sektor di masa depan. Oleh sebab itu Pak Kapolri mengajak mereka bersama-sama polisi untuk menciptakan keamanan, apalagi di tahun pesta demokrasi," jelas Iqbal.

"Adik-adik, sambil melatih kepemimpinan dalam organisasi, marilah adik-adik juga bergandengan tangan dengan polisi untuk menjaga keamanan," sambung Iqbal menirukan ucapan Tito kepada kelompok Cipayung Plus.

Iqbal mengatakan rangkaian acara pertemuan adalah salat maghrib bejemaah yang dipimpin Tito, makan malam serta memberikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan Cipayung Plus yang sudah habis masa jabatannya.

Baca juga : Investasi Emas Tetap Menggiurkan Sampai Kuartal Pertama 2018

"Pada kesempatan itu juga Pak Kapolri ucapkan terimakasih dan penghargaan kepada para pimpinan kelompok yang sudah habis masa jabatannya. Kepada yang baru terpilih, Pak Kapolri memberikan selamat dan ajakan untuk terus bersama polisi menjaga bangsa ini," ucapnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo, dan para kapolres di wilayah hukum Polda Metro Jaya juga hadir.