- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Kontak Perkasa..
Meski menu utama restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) adalah ayam goreng, sang
pemilik, PT Fast Food Indonesia Tbk tetap merasa perlu membikin variasi menu.
Lewat menu baru, KFC berharap, bisa menggoreng penjualan lebih tinggi.
Menu terbaru
yang saat ini tengah menjadi fokus jualan Fast Food Indonesia adalah KFC Hot
and Cheesy Chicken. Produk ayam goreng dengan campuran keju tersebut menyapa
lidah konsumen sejak 7 Oktober lalu.
Meski belum
sebulan memperkenalkan menu baru, Fast Food Indonesia mengaku sudah merasakan
lezatnya tambahan pendapatan. "Adanya varian ini pendapatan kami meningkat
15 persen-20 persen dalam satu bulan," ungkap Justinus D. Juwono, Direktur
Keuangan Fast Food Indonesia kepada KONTAN, Senin (17/10).
Catatan
penjualan perdana tadi mengerek optimisme Fast Food Indonesia. Makanya,
perusahaan yang tercatat dengan kode saham FAST di Bursa Efek Indonesia
tersebut berharap, KFC Hot and Cheesy Chicken bisa turut menopang target
penjualan hingga akhir tahun nanti.
Mengingatkan
saja, sepanjang tahun 2016 ini, Fast Food Indonesia berharap, bisa mencatatkan
pertumbuhan pendapatan 11 persen. Kalau pendapatan tahun 2015 tercatat Rp 4,48
triliun, berarti target penjualan tahun ini sekitar Rp 4,97 triliun.
Meskipun
begitu, Fast Food Indonesia cukup terbuka dengan segala kemungkinan yang bakal
terjadi di masa yang akan datang. Dus, perusahaan akan mengevaluasi penjualan
KFC Hot and Cheesy Chicken secara berkala.
Prinsip Fast
Food Indonesia sama untuk semua menu, yakni perusahaan hanya mempertahankan
menu yang masih diminati konsumen. Suguhan menu baru memang menjadi strategi
rutin Fast Food Indonesia. Biasanya, per tahun perseroan merilis tiga hingga
empat menu baru.
"Peluncuran
menu sudah sesuai schedule, setiap tahun kami pasti meluncurkan produk
baru," ujar Justinus.
Selain menu
baru, strategi rutin Fast Food Indonesia lain adalah menambah gerai. Pada
semester II 2016 ini, perusahaan tersebut bermaksud membuka 11 gerai lagi.
Target penambahan 11 gerai tersebut menjadi bagian dari rencana penambahan 30
gerai sepanjang tahun 2016.
Kalau semua
target penambahan gerai mulus, Fast Food Indonesia akan mengoperasikan 570
gerai hingga akhir tahun 2016. Per akhir Desember 2015, perusahaan telah
mengoperasikan 540 gerai.
Sumber : Kontan.co.id
PT. Kontak Perkasa Futures | Plz. Marein
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya