Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

PT. Kontak Perkasa Futures | Plz. Marein - Agar jualan laris, Fast Food menggoreng menu baru


Kontak Perkasa.. Meski menu utama restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) adalah ayam goreng, sang pemilik, PT Fast Food Indonesia Tbk tetap merasa perlu membikin variasi menu. Lewat menu baru, KFC berharap, bisa menggoreng penjualan lebih tinggi.
Menu terbaru yang saat ini tengah menjadi fokus jualan Fast Food Indonesia adalah KFC Hot and Cheesy Chicken. Produk ayam goreng dengan campuran keju tersebut menyapa lidah konsumen sejak 7 Oktober lalu.
Meski belum sebulan memperkenalkan menu baru, Fast Food Indonesia mengaku sudah merasakan lezatnya tambahan pendapatan. "Adanya varian ini pendapatan kami meningkat 15 persen-20 persen dalam satu bulan," ungkap Justinus D. Juwono, Direktur Keuangan Fast Food Indonesia kepada KONTAN, Senin (17/10).

Catatan penjualan perdana tadi mengerek optimisme Fast Food Indonesia. Makanya, perusahaan yang tercatat dengan kode saham FAST di Bursa Efek Indonesia tersebut berharap, KFC Hot and Cheesy Chicken bisa turut menopang target penjualan hingga akhir tahun nanti.
Mengingatkan saja, sepanjang tahun 2016 ini, Fast Food Indonesia berharap, bisa mencatatkan pertumbuhan pendapatan 11 persen. Kalau pendapatan tahun 2015 tercatat Rp 4,48 triliun, berarti target penjualan tahun ini sekitar Rp 4,97 triliun.
Meskipun begitu, Fast Food Indonesia cukup terbuka dengan segala kemungkinan yang bakal terjadi di masa yang akan datang. Dus, perusahaan akan mengevaluasi penjualan KFC Hot and Cheesy Chicken secara berkala.
Prinsip Fast Food Indonesia sama untuk semua menu, yakni perusahaan hanya mempertahankan menu yang masih diminati konsumen. Suguhan menu baru memang menjadi strategi rutin Fast Food Indonesia. Biasanya, per tahun perseroan merilis tiga hingga empat menu baru.
"Peluncuran menu sudah sesuai schedule, setiap tahun kami pasti meluncurkan produk baru," ujar Justinus.
Selain menu baru, strategi rutin Fast Food Indonesia lain adalah menambah gerai. Pada semester II 2016 ini, perusahaan tersebut bermaksud membuka 11 gerai lagi. Target penambahan 11 gerai tersebut menjadi bagian dari rencana penambahan 30 gerai sepanjang tahun 2016.
Kalau semua target penambahan gerai mulus, Fast Food Indonesia akan mengoperasikan 570 gerai hingga akhir tahun 2016. Per akhir Desember 2015, perusahaan telah mengoperasikan 540 gerai.

Sumber : Kontan.co.id 

PT. Kontak Perkasa Futures | Plz. Marein