Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Apple Siapkan Apple Store Kedua di Asia Tenggara

Apple Siapkan Apple Store Kedua di Asia Tenggara

 

Kontak Perkasa - Thailand bakal menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang memiliki Apple Store. Sebelumnya, Apple Store lebih dulu dibuka di Singapura pada Mei 2017 lalu. (Baca: Apple Store Singapura Buka 27 Mei, Pertama di Asia Tenggara)

Apple Store di Thailand tepatnya terletak di kota Bangkok. Pantauan KompasTekno di situs resmi Apple cabang Thailand, raksasa tersebut sudah mulai membuka lamaran kerja.

Ada 13 posisi yang dicari untuk mengelola Apple Store di Bangkok. Beberapa di antaranya mencakup seorang manager, market leader, shop leader, serta education development executive.

“Kami bersemangat merekrut tim baru untuk Apple Store di Thailand. Bangkok adalah salah satu pusat budaya dan wisata Asia, dengan skena arsitektur dan desain yang memukau,” begitu tertera di situs resmi Apple cabang Thailand.

“Kami akan terus menyediakan ruang yang enak bagi para kustomer untuk merasakan pengalaman atas produk-produk kami, serta mengakomodir program-program edukasi yang menginspirasi,” begitu lanjutannya.

Meski demikian, hingga kini pihak Apple belum mau banyak bicara tentang Apple Store teranyarnya itu. Ketika ditanya ke juru bicara, mereka berdalih informasi soal lokasi dan tanggal pembukaan Apple Store di Bangkok masih rahasia, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Kamis (28/9/2017), dari TheVerge.

Di Singapura, Apple Store terletak di pusat perbelanjaan Orchard Road. Ketika dibuka, banyak pendatang dari negara-negara Asia Tenggara lainnya yang turut bertandang ke Apple Store Singapura, salah satunya dari Indonesia.

Perlu dicatat, Apple Store berbeda dengan Apple Premium Reseller (APR) serupa iBox yang ada di Indonesia dan ditangani jaringan ritel Erafone. Apple Store ditangani langsung oleh perusahaan teknologi asal Cupertino, AS.

Tercatat hingga April 2017 lalu, Apple memiliki 495 Apple Store di 20 negara. Desain Apple Store pada umumnya memiliki standar desain serupa dengan dinding kaca besar dan tinggi yang menjadi wajah khasnya.