Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Memulihkan Masalah Keuangan

Memulihkan Masalah Keuangan

Kontak Perkasa - Kemunduran keuangan pasti terjadi, dan jika Anda mendapati diri Anda berurusan dengan PHK, biaya pengobatan tinggi, atau kemunduran lain, ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk memulai pemulihan.

Menilai situasi pribadi Anda
Pertama, kaji situasi sehingga Anda tahu persis apa yang sedang Anda hadapi. Apakah ini kemunduran satu kali, atau masalah yang sedang berlangsung? Apakah itu bersifat sementara atau permanen? Tahu persis berapa banyak uang yang Anda butuhkan, dan berapa banyak yang Anda miliki.

Menganalisis sumber keuangan yang tersedia

Tentukan sumber daya apa yang tersedia untuk Anda, baik dari rekening Anda sendiri maupun asuransi. Jika Anda menghadapi tagihan medis, sudahkah Anda memastikan semuanya telah ditangani secara tepat oleh asuransi? Apakah Anda memiliki dana darurat? Jika demikian, ini mungkin saat yang tepat untuk mulai menggunakannya.

Tetapkan prioritas keuangan
Setelah Anda tahu persis situasi Anda dan sumber daya apa yang Anda miliki untuk Anda, Anda harus menetapkan prioritas. Persiapkan anggaran Anda dan tentukan apakah ada kemungkinan untuk menurunkan biaya, seperti membatalkan atau mengurangi sesuatu.

Ketahuilah tagihan mana yang harus dibayar segera, dan hal apa saja yang bisa Anda prioritaskan nanti. Jangan tergoda untuk tidak menggunakan asuransi - ini bisa mengubah kemunduran kecil menjadi masalah utama dengan sangat cepat.

Buat rencana keuangan pribadi
Dengan pasangan Anda, kerjakan anggaran dan tagihan Anda, dan putuskan bagaimana Anda akan mendapatkan semua yang harus dibayar. Apakah ada kesempatan untuk menghasilkan lebih banyak atau menghabiskan lebih sedikit? Tahu persis bagaimana Anda akan menghabiskan uang Anda selama beberapa bulan ke depan, dan membuat rencana untuk melacak kemajuan Anda.

Hubungi kreditur Anda
Akhirnya, jika ada beberapa tagihan, Anda benar-benar tidak mampu melakukan pembayaran minimum, hubungi kreditur Anda untuk mengerjakan opsi pembayaran. Anda harus membuat panggilan telepon ini sebelum tagihan Anda berakhir dalam koleksi, karena sekali di sana, pilihan Anda terbatas.

Semoga bermanfaat.