Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Produsen Mobil dan Raksasa IT Bertarung di Frankfurt

Produsen Mobil dan Raksasa IT Bertarung di Frankfurt


Kontak Perkasa - Dunia otomotif mengalami perubahan yang besar dalam beberapa tahun terakhir. Tantangannya sangat banyak dengan tambahan pesaing baru dari raksasa teknologi informasi dunia.

Hal itu terlihat dari pameran Frankfurt Motor Show yang akan mulai dibuka untuk umum pada 14 September-24 September 2017. Di sana produsen mobil menghadapi pemain baru dalam dunia mobilitas.

"Fokus utama pameran adalah digitalisasi. Mobil di masa depan akan terkoneksi dan otomatis," ujar Presiden Asosiasi Industri Otomotif Jerman (VDA) Matthias Wissmann seperti dilaporkan wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja dari Frankfurt, Jerman, Senin (11/9/2017).

Raksasa IT yang masuk ke Frankfurt Motor Show atau nama resminya IAA (Internationale Automobil Ausstellung) akan dihadiri oleh raksasa IT seperti Facebook, Google, Qualcomm, BlaBlaCar, Harman, IBM, International Industries, Kaspersky, Merck, NXP, Siemens, Sony, TomTom, Telekom, Allianz dan McKinsey. Ada juga perusahaan seperti Moovel, MyTaxi, Car2Go, dan Moia.

"Semua ini mengindikasikan bahwa perusahaan teknologi dan IT sekarang menggunakan IAA sebagai platform. IAA menjadi tempat pertemuan antara pemain IT dan produsen mobil," ujarnya.

Pameran diikuti oleh 1.000 peserta yang datang dari berbagai belahan dunia ada juga dari Asia seperti China. Total 50 merek yang terdaftar, merek dari Eropa, Amerika dan Asia. Mobil sport McLaren akan kembali ke IAA setelah absen selama beberapa tahun. Chery dari China akan datang untuk pertama kalinya.