Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | CEO Apple: Belajar Coding Lebih Penting dari Bahasa Inggris

CEO Apple: Belajar Coding Lebih Penting dari Bahasa Inggris

Kontak Perkasa - Tuntutan globalisasi membuat orang berlajar bahasa Inggris agar mahir berkomunikasi. Tapi di era digital, belajar coding malah dianggap lebih penting.

Hal tersebut diungkap CEO Apple Tim Cook saat sesi video interview dengan laman Kombini. Meski durasi video tersebut cukup singkat, tapi sejumlah informasi diungkap oleh orang nomor satu di perusahaan pembuat iPhone itu.

Sesi interview dimulai Cook menjelaskan Apple memiliki latar belakang kreatif sejak Mac pertama di buat. Tim yang terlibat tidak hanya insinyur dan ilmuan komputer, tapi juga musisi dan artis.

Pria berkacamata itu juga menjelaskan dampak aplikasi mobile dalam kehidupan sehari-hari. Dicontohnya, belajar gitar dulu cukup susah. Tapi sekarang bisa dilakukan dengan mudah lewat aplikasi.

Saat bicara soal programing, Cook mengatakan bahwa pemuda Prancis baiknya belajar coding ketimbang bahasa Inggris. Karena bahasa memprograman bisa menjangkau lebih banyak orang di dunia.

"Saya bukan tidak membolehkan orang belajar bahasa Inggris, tapi lewat bahasa memprograman kita bisa mengekspresikan diri ke tujuh miliar orang di dunia," katamya.

Cook pun berharap coding dapat masuk dalam kurikulum sekolah di seluruh dunia. Karenanya Apple membuat bahasa pemprograman semudah mungkin bagi siapapun.

Saat ini Apple memiliki bahasa Swift yang mudah dipelajari seperti mudahnya menggunakan perangkat Apple. "Ini bahasa pemprograman yang semua orang butuhkan. Bukan hanya untuk mereka yang mahir ilmu komputer, tapi untuk semua orang," tegasnya.

Tak lupa Cook menitik beratkan pada kreatifitas. Karena coding hanya menjadi jalan untuk mewujudkan itu.

"Kreativitas berada di jok depan, sementara teknologi di jok belakang. Tapi kita harus mengkombinasikan keduanya. Ini akan menjadi sesuatu yang powerfull sekarang," pungkas bos Apple.