Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Wall Street Cetak Rekor Lagi

Wall Street Cetak Rekor Lagi

Kontak Perkasa - Bursa saham Wall Street di Amerika Serikat (AS) kembali ditutup mencetak rekor pada perdagangan Selasa. Saham maskapai penerbangan dan automotif menjadi yang paling besar kenaikannya.

Dilansir dari AFP, Rabu (4/10/2017), ketiga indeks saham utama di Wall Street mencetak rekor baru semua.

Pada perdagangan Selasa (3/10/2017), indeks Dow Jones naik 0,4% ke 22.641,67; indeks S&P 500 naik 0,2% ke 2.534,58; indeks Nasdaq naik 0,2% ke 6.531,71.

Saham automotif naik karena penjualan mobil di AS meningkat tajam di September. Karena setelah bencana badai hebat yang menghantam beberapa wilayah di AS, masyarakat mengganti ratusan ribu kendaraannya yang terhantam banjir. Saham General Motors lompat 3,1% dan Ford naik 2,1%.

Kemudian saham maskapai penerbangan juga menguat, setelah Delta Air Lines memproyeksikan adanya kenaikan pendapatan 2% di kuartal III-2017 ini. Ini menghapus kekhawatiran adanya penurunan laba maskapai penerbangan, karena banyaknya penerbangan yang dibatalkan akibat badai.

Saham Delta, American Airlines, dan United Continental naik sekitar 6%.

Seperti diketahui, bursa saham AS memang mendapat dorongan kencang, karena rencana Presiden Donald Trump memangkas tarif pajak. Rencana tersebut menimbulkan sentimen positif kepada ekonomi. Pemangkasan tarif pajak bakal menggenjot aktivitas ekonomi.