Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | 5 Tren Bisnis Zaman Now

5 Tren Bisnis Zaman Now

Kontak Perkasa - Saat ini kita sudah memasuki bulan November. Itu artinya tahun 2017 akan segera berlalu, dan akan kita sambut tahun yang baru, yaitu 2018. Berarti teknologi juga akan tumbuh semakin terdepan.

Jika sekarang kita sudah banyak temukan hal yang bisa memanfaatkan adanya kehadiran teknologi ini, maka tidak diragukan lagi jika ke depannya teknologi akan semakin diperdayakan untuk kepentingan bisnis lebih maju. Dan jika menanyakan soal bisnis, bisnis apa yang cocok untuk berbisnis di 2018 ini? Ini merupakan pertanyaan yang mulai dijajakin oleh para pelaku bisnis di Indonesia.

Setiap tahun memang akan selalu ada saja tren bisnis online yang baru di Indonesia. Contohnya, di 2017 kehadiran bisnis online di Indonesia sudah dilihat semakin mumpuni, misalnya di bidang Content Publishing & Affiliate Marketing.

Ditambah lagi dengan kehadiran adanya dropshiper, reseller, ataupun penjualan produk sendiri. Dan semakin marak peminat bisnis internet yang juga menciptakan tren bisnis online yang baru, yaitu munculnya beragam seminar dan pembelajaran untuk memulai bisnis online dan komunitas internet marketer di Indonesia.

Berikut beberapa peluang yang dapat kita jadikan tren bisnis online 2018:

1. Startup Digital Media
Website portal baru di internet saat ini memang cukup banyak sekali. Contohnya beberapa blog yang membahas suatu content tertentu. Mereka adalah para startup digital media yang membahas topik khusus sesuai dengan minat dan keahlian para pengembangnya.

Mungkin dengan adanya perkembangan yang cukup signifikan di tahun ini, kita bisa mencoba melakukan penetrasi di market Indonesia pada tahun 2018. Konten kehadiran yang dihadirkan tidak harus yang berat dan tidak harus melakukan riset yang mendalam. Saat ini sudah banyak beragam web yang membahas berita atau informasi yang dikemas dengan cara yang sederhana tetapi menarik.

2. Copywriter
Maraknya beragam artikel di beberapa website saat ini memang selalu mengalami peningkatan setiap tahunnya. Bukan tanpa alasan, pertumbuhan portal website dan juga banyaknya blog profesional membuat potensi bisnis jasa penulisan artikel semakin menarik dan menjanjikan di 2018 mendatang.

Membuat dan menulis artikel memang kelihatannya mudah. Peluang bisnis ini sering juga disepelekan oleh beberapa orang. Faktanya memang banyak website dan blog yang membutuhkan jasa penulis artikel yang berkualitas untuk menunjang keberadaan website mereka.

Kehadirannya SEO membuat Anda yang memiliki basic tentang pengetahuan SEO dan mengetahui cara menggunakan bahasa yang persuasif menjadi 'nilai tambah'. Rata-rata pemilik website dan blog sekarang ini lebih mengutamakan penulis yang memahami basic SEO dan bisa mempengaruhi pembaca konten yang dipublish akan lebih optimal di mesin pencari dan media sosial.

3. Jasa Desain Grafis
Bisnis Desain Grafis juga merupakan salah satu peluang usaha online di 2018 yang kemungkinan akan semakin booming nantinya. Peluang ini muncul karena tingginya pengguna media sosial seperti Instagram dan Facebook yang memposting konten-konten visual untuk keperluan pemasaran online.

Banyaknya permintaan untuk membuat konten visual yang menarik, baik itu gambar atau video, membuat permintaan datang dari pebisnis online dan juga perusahaan-perusahaan yang membutuhkan desain grafis semakin banyak.

4. Pelatihan Online
Pendidikan formal sudah menjadi kewajiban yang harus diikuti kebanyakan orang yang peduli akan skill mereka untuk menunjang karir masa depan. Namun, sekarang ini juga sudah banyak orang yang lebih memilih untuk kursus secara online. Bidang ilmu yang dipelajari secara online ini sangat beragam. Mulai dari pelatihan internet marketing, desain grafis, Photoshop, dan sebagainya.

5. Jasa Internet Marketing
Model bisnis ini sebenarnya memang sudah cukup marak, namun bisnis ini dipredisikan akan menjadi salah satu tren bisnis online di 2018 mendatang. Beberapa jenis pemasaran online yang paling banyak digunakan saat ini adalah Google AdWords, Facebook Ads, Blogging dan SEO.

Jika Anda memiliki salah satu kemampuan di antara internet marketing saat ini, maka ini akan menjadi sebuah peluang bisnis hebat bagi Anda. Tentunya, sebelum Anda menawarkan ke klien Anda harus mengumpulkan portfolio campaign pemasaran online yang pernah Anda lakukan. Ini akan menjadi nilai plus bagi bisnis yang Anda bangun.