Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Apple Gandeng Intel & Qualcomm untuk iPhone 2018

Apple Gandeng Intel & Qualcomm untuk iPhone 2018

Kontak Perkasa - Belum lama iPhone X meluncur, kabar soal iPhone 2018 sudah muncul. Apple disebut akan menggandeng Intel dan Qualcomm dalam pengembangannya.

Tapi campur tangan Intel dan Qualcomm nanti sebatas urusan modem. Jadi Apple disebut akan mempercayakan komponen pada kedua produsen. Meski begitu kabarnya Intel yang akan kebagian jatah lebih banyak.

Pasalnya beredar informasi kalau Apple ingin membenamkan komponen yang mendukung 5G di iPhone mendatang. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, seperti dikutip detiKINET dari Ubergizmo, Senin (20/11/2017), Apple disebut telah menggandeng Intel.

Namun Apple sepertinya tak mau berpangku sepenuhnya pada Intel sebagai pemasok modem untuk iPhone mendatang. Qualcomm akan dipercaya Apple untuk menopang Intel untuk menangani permintaan.

Sebagai pemasok utama, Intel akan dibebani kuota antara 70-80% pasokan modem untuk iPhone selanjutnya, sementara sisanya ditangani Qualcomm. Tapi rencana masih bisa berubah mengingat Apple dan Qualcomm tengah berseteru di pengadilan soal paten.

Bisa saja Apple akhirnya memutuskan pasokan modem sepenuhnya ditangani oleh Intel.

Walau Apple dan Intel disebut telah berkolaborasi mengembangkan komponen 5G, teknologi tersebut belum pasti diboyong ke iPhone 2018. Namun pastinya bakal ada peningkatan dukungan kecepatan bila dibandingkan generasi iPhone saat ini.

Apalagi sampai saat ini iPhone menjadi salah satu ponsel yang modemnya belum mendukung kecepatan Gigabit. Sehingga bisa saja kerjasama Apple dengan Intel untuk mewujudkan kecepatan data Gigabit di iPhone.

Sebagai informasi, ponsel flagship lainnya hampir semua telah mendukung kecepatan data Gigabit. Jadi Apple mau tak mau harus mengejar ketertinggalan ini.