Kontak Perkasa | Jutaan Android Terjangkit Malware Penambang Uang Virtual

Kontak Perkasa | Tren Baru di Swedia: Plogging, Jogging Sambil Memungut Sampah

Tren Baru di Swedia: Plogging, Jogging Sambil Memungut Sampah


Kontak Perkasa - Berasal dari Swedia, 'plogging' adalah aktivitas kebugaran di mana peserta memungut sampah yang mereka temukan di rute jogging. Sehat sekaligus ramah lingkungan.

Awalnya telah dimulai sekitar tahun 2016, namun sekarang mulai mengglobal, karena semakin tingginya kesadaran dan kekhawatiran orang-orang akan meningkatnya jumlah plastik di laut.

Daya tarik dari plogging adalah kesederhanaan dalam kegiatannya. Anda hanya butuh perlengkapan jogging dan kantung sampah dan semakin bugar dengan melakukan hal yang baik. Dengan berlari, kemudian jongkok untuk memungut sampah, manfaat kesehatan diasumsikan meningkat.

"Apa pun yang membuat orang keluar dari alam dan terhubung secara positif dengan lingkungan mereka adalah hal yang baik," kata Lizzie Carr, seorang ahli lingkungan yang membantu mendirikan Patroli Plastik, sebuah kampanye nasional untuk membersihkan jalur air bersih polusi. "Kita perlu menjaga momentum tetap tinggi dan tekanannya meningkat, dan memberdayakan orang melalui inisiatif seperti plogging dan patroli plastik," tambahnya.

Baca juga: KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018

Kegiatan ini jadi tren baru di Swedia. Erik Ahlstrom, pendiri "plogga" yang aktif dalam kegiatan plogging mengatakan: "Trennya adalah bahwa akan semakin banyak sampah di Swedia dan kita yang menganggapnya penting. Kita harus mengubah situasi - tidak sulit. Kita mengambil sampah dari yang kita lihat."

Sementara Anna Olsson seorang perempuan yang ikut dalam kegiatan plogging menyebutkan: "Ini pertama kalinya saya bergabung tapi saya rasa bagus, ada banyak sampah di sepanjang jalan. Dan adalah hal yang baik untuk memungutinya!"

Erik Ahlstrom menambahkan: "Jumlah sampah mengkhawatirkan, jika dibiarkan akan ada lebih banyak plastik di laut daripada ikan pada tahun 2050. Ada banyak hal penting."

Baca juga : Ini Investasi yang menarik di Tahun Politik