Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Jokowi Janji 10 Juta Lapangan Kerja, Terealisasi 8,7 Juta

Jokowi Janji 10 Juta Lapangan Kerja, Terealisasi 8,7 Juta


Kontak Perkasa - Pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) sudah berjalan selama 4 tahun. Dalam 4 tahun itu, pemerintah menyatakan sudah membuka 8,7 juta lapangan kerja.

Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengatakan, selama 4 tahun ini ekonomi Indonesia tumbuh positif. Dia mengatakan, selama 4 tahun ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5% di tengah banyaknya tantangan.

Pertumbuhan ekonomi itu dibarengi dengan terbukanya lapangan kerja. Jokowi sendiri menjanjikan 10 juta lapangan kerja dalam 5 tahun.

"Presiden 5 tahun menjanjikan lapangan kerja terserap 10 juta sekarang 8,7 juta. Kita berharap 10 juta terlampaui," katanya dalam acara 4 Tahun Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Auditorium Gedung Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Selasa (28/10/2018).

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Dia melanjutkan, inflasi juga tercatat rendah. Pada September 2018, inflasi tercatat 2,88%. Artinya, kata dia, pemerintah menjaga daya beli masyarakat.

"Menjaga daya beli masyarakat memberi ruang gerak dunia usaha," sambungnya.

Selain itu, capaian pemerintah lainnya ialah untuk pertama kalinya tingkat kemiskinan Indonesia berada di level single digit.

"Untuk pertama kali kemiskinan satu digit 9,82%," tutupnya.