Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Gagal Lolos ke Piala Asia, Timnas U-23 Dijauhi Keberuntungan

Gagal Lolos ke Piala Asia, Timnas U-23 Dijauhi Keberuntungan

Kontak Perkasa - Timnas Indonesia gagal lolos ke Piala Asia U-23 2020, usai kalah 0-1 dari Vietnam. Bek Nurhidayat Haji Haris menilai Garuda Muda kurang dinaungi keberuntungan.

Indonesia kalah 0-1 dari Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019). Gol tunggal Trieu Viet Hung di masa injury time menutup kans Egy Maulana Vikri dkk ke putaran final Piala Asia U-23 2020.

Di laga tersebut, Indonesia sempat punya peluang oke lewat tembakan Egy Maulana Vikri dan Marinus Wanewar, yang memanfaatkan kesalahan kiper Vietnam. Namun kedua peluang itu tak berbuah gol dan membuat Indonesia harus kalah di akhir pertandingan.

Kekalahan atas Vietnam menjadi yang kedua ditelan Indonesia di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23. Sebelumnya, Indonesia kalah 0-4 dari Thailand.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Indonesia pun belum mendulang poin sama sekali. Dengan menyisakan satu pertandingan lagi melawan Brunei, Selasa (26/3), Indonesia takkan mampu mengejar Thailand dan Vietnam, yang sama-sama sudah mengoleksi 6 poin.

Nurhidayat menilai Indonesia, kurang beruntungndi lagga melawan Vietnam. Padahal menurutnya, ia dan rekan-rekan sudah berjuang keras di lapangan.

"Kami sudah berjuang maksimal, namun hasil belum berpihak kepada kami. Kami tadi sudah bermain lebih baik dibanding pertandingan pertama," kata Nurhidayat.

"Beberapa peluang juga tercipta untuk Indonesia, namun kami kurang beruntung. Lawan Brunei kami tetap bermain maksimal," tegasnya.