Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Penjualan Bus Bergairah Lagi karena Banyak Tol Baru

Penjualan Bus Bergairah Lagi karena Banyak Tol Baru

Kontak Perkasa - Di Indonesia, pembangunan jalan tol menjadi salah satu highlight Pemerintahan Joko Widodo (Widodo). Selain ruas tol Trans Jawa yang sudah tersambung penuh hingga Jawa Timur, di Pulau Sumatra juga sudah ada ruas tol baru rute Bakauheni Terbanggi Besar (Bakter).

Secara logika, bertumbuhnya ruas jalan tol tentu berpengaruh pada pertumbuhan sistem transportasi massal, khususnya bus. Hal ini pun diakui Daimler Commercial Vehicle Indonesia, selaku distributor kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia.

"(Ya, adanya jalan tol) tentu sangat membantu (penjualan)," ujar Head of Bus Product and Sales Daimler Commercial Vehicle Indonesia Adri Budiman, di Jakarta, Rabu (19/3/2019).

Baca juga : Ini Investasi yang menarik di Tahun Politik

Dengan terkoneksinya kota/kabupaten melalui jalan tol, Adri mengatakan masyarakat jadi lebih mudah mengakses berbagai wilayah yang mungkin sebelumnya sulit diakses.

"Saya tidak tahu persentasenya, tapi secara logika pasti membantu (jualan). Karena bagaimanapun semua daerah jadi bisa terjangkau oleh masyarakat," lanjutnya lagi.

Daimler sendiri baru saja meluncurkan sasis baru Mercedes-Benz OF 917. Sasis baru ini diklaim tetap mempertahankan karakteristik yang kuat dengan model yang lebih lebar, full airbrake, posisi mengemudi yang ergonomis, dan dua pilihan bangku penumpang.


"Selain itu, improvement juga dilakukan di bagian mesin, dengan penggantian 6 komponen, 2 pada bagian axle, dan juga penyempurnaan pada sistem suspensi supaya bus lebih nyaman untuk dioperasikan," pungkasnya.