Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Ballon d'Or Messi Harusnya 10 Kali Lebih Banyak dari Ronaldo

Ballon d'Or Messi Harusnya 10 Kali Lebih Banyak dari Ronaldo


PT Kontak Perkasa Futures - Lionel Messi memiliki satu trofi Ballon d'Or lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Namun Messi disebut pantas mendapat trofi jauh lebih banyak dari yang dimilikinya saat ini.

Messi baru saja dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2019 dalam upacara penghargaan yang berlangsung di Theatre Chatelet, Paris, Senin (2/12) malam waktu setempat. Ia menempati urutan pertama, di atas Virgil Van Dijk dan Ronaldo yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga.

Baca Juga : Ini Investasi yang menarik di Tahun Politik

Raihan kali ini membuat pemain asal Argentina tersebut telah memenangi enam trofi bola emas, mengungguli Ronaldo yang baru mengoleksi lima trofi. Messi memenangi penghargaan ini di tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Sementara CR7 meraihnya di tahun 2008, 2013, 2014, 2016, 2017.

Meski Messi sudah menjadi peraih terbanyak, namun kubu Barcelona merasa selisih trofi Messi dan Ronaldo harusnya bisa lebih jauh. Setidaknya hal itu diungkapkan anggota direksi klub Javier Bordas.

"Messi harusnya punya sepuluh Ballon d'Or lebih banyak dari Cristiano," ujar Bordas saat diwawancara Radio Cadena COPE, seperti dikutip Marca.

"Tapi ya, setidaknya saat ini dia punya satu trofi lebih banyak," katanya menambahkan.