Resident Evil 4 Akan Kembali di Console Nintendo Switch

Kontak Perkasa - Konsol terbaru Nintendo, Switch, akhirnya resmi diperkenalkan. Sayangnya, kita masih belum tahu apa saja daftar gim yang bakal menyambangi konsol hybrid tersebut.

Namun, sempat beredar kabar bahwa salah satu gim legendaris Capcom yaitu Resident Evil 4 akan dirilis untuk konsol tersebut. Demikian dikutip Techno Buffalo, Kamis (27/10/2016).

Baik Capcom dan Nintendo hingga saat ini belum memberikan konfirmasi pasti apakah seri keempat Resident Evil itu benar akan dibuat untuk Nintendo Switch atau tidak.

Masuk akal bagi kedua belah pihak memilih bungkam, mengingat Nintendo Switch baru saja diumumkan pada pekan lalu.

Resident Evil 4 sendiri merupakan salah satu seri Resident Evil terlaris sepanjang masa dan satu-satunya seri yang di-port ke banyak platform. 

Awalnya, Resident Evil 4 hanya dirilis untuk konsol Nintendo GameCube pada 2005 silam. Setahun setelahnya, barulah Resident Evil 4 dirilis ke PlayStation 2 (PS2). 

Sementara beberapa tahun kemudian di 2011, barulah PS4, Xbox 360 dan platform PC (Steam) kebagian versi HD-nya.

Terkini, Resident Evil 4 hadir untuk PS4 dan Xbox One pada Agustus 2016. Capcom mengklaim, grafis dari Resident Evil 4 versi konsol current gen tersebut meningkat tajam dan terbaik dari semua versi sudah di-port.

Untuk sisi gameplay, Resident Evil 4 memang sangat berbeda dibanding sekuel-sekuelnya terdahulu. Leon Kennedy kembali menjadi karakter utama di dalam gim ini. 

Resident Evil 4 didukung storyline yang menarik, di gim ini juga muncul Los Ganados, pengganti zombie khas Resident Evil dengan wujud warga desa yang 'gila'.

Dengan adanya beberapa perubahan baru ini, tentunya Resident Evil 4 mendapatkan respon positif dari para fans. Berdasarkan informasi yang dilansir Crave Online, usia gim Resident Evil 4 sudah hampir 11 tahun. 

Bahkan, belum ada gim survival horror yang mampu menyaingi kesuksesan gim fenomenal itu hingga detik ini.

Sumber Liputan6.com