Ada Griselda Sastrawinata, Animator Indonesia di Balik Film Disney Moana


Kontak Perkasa  - Indonesia bisa berbangga diri dalam kancah dunia animasi Hollywood. Di film terbaru Disney yang berjudul Moana, animator Indonesia turut terlibat di belakang layar.




Animator asal Jakarta, Griselda Sastrawinata, merupakan salah satu visual development artist dalam penggarapan film animasi Moana. Dengan sentuhan imajinatif, Griselda memberikan aksen kebudayaan Polinesia di awal part film Moana.


"Dalan film Moana, saya membuat tapa (semacam kain tradisional yang berisi informasi leluhur). Beberapa unsur kebudayaan Polinesia saya masukan di tapa itu," ujar Griselda kepada Okezone dalam Media Junket Moana di Marina Bay Sands Singapura.


Sebelum memberikan sentuhan unsur Polinesia, Griselda dan tim melakukan riset dan observasi di kepulauan Fiji dan sekitarnya untuk mencari informasi valid peninggalan Polinesia, agar sentuhan gambar yang diberikan Griselda dan tim Disney teruji kebenarannya.


"Risetnya yang lama, ketika penggarapannya, sekitar beberapa minggu," jelasnya.

Film animasi Moana mengambil latar belakang kehidupan Polinesia di Samudera Pasifik. Bercerita tentang seorang putri asal Motunui bernama Moana. Princess Disney kali ini bukan bercerita seorang putri yang mencari cinta dari seorang laki-laki, melainkan lebih dari itu.


Moana dituntut untuk menyelamatkan dunia meski harus meninggalkan keluarga untuk sementara waktu. Kisah pertualangan Moana mengarungi laut sejauh ratusan mil demi mencari cara menyelamatkan dunia dari kehancuran.


Karakter Moana diisi suara oleh artis pendatang baru Hollywood asal Hawaii, Auli'I Cravalho. Sementara itu Dwayne "The Rock" Johnson menjadi Maui, sahabat Moana ketika berpetualang menyelamatkan dunia. Di Indonesia film ini tayang pada 25 November 2016.

Sumber : OkeZone.com