Spoiler Final Fantasy XV Bocor, Sang Sutradara Berikan Peringatan


Kontak Perkasa - Menjelang perilisannya pada Selasa, 29 November 2016 mendatang, spoiler Final Fantasy XV sudah lebih dulu bocor di media sosial (medsos), khususnya di Instagram dan YouTube.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, spoiler tersebut mengumbar beberapa cuplikan gameplay dan bocoran alur cerita.

Spoiler Final Fantasy XV tentu menuai kegeraman para pemain, terlebih bagi yang sudah rela melakukan pre-order jauh-jauh hari sebelum gim tersebut dirilis pada minggu depan. Mirisnya lagi, unggahan spoiler tersebut membahas ending dari gim Action RPG ini.



Melihat ‘insiden’ tersebut, pihak Square Enix tentu tak tinggal diam. Sang sutradara Final Fantasy XV, Hajime Tabata, memberikan surat peringatan seputar bocoran spoiler yang sudah bertebaran bebas di internet ini.

Dilansir laman Siliconera pada Jumat (25/11/2016), pria yang sudah berkecimpung di dunia gim sejak 1999 silam itu meminta maaf karena hal ini terjadi di luar kontrol Square Enix selaku pengembang Final Fantasy XV.

“Tak terasa, pekan depan adalah momen penting bagi Square Enix. Final Fantasy XV, akan dirilis serentak di seluruh dunia pada 29 November. Dari lubuk hati yang terdalam, saya harap semuanya bisa menikmati permainan kisah epik ini dengan puas,” tulis Tabata dalam pernyataan resminya.

“Bagaimana pun, kami sudah lebih dulu mengetahui bahwa Final Fantasy XV sudah lebih dulu dirilis di beberapa negara. Imbasnya, banyak spoiler yang beredar di internet. Ini memang di luar kendali kami, maka dari itu kami meminta maaf dan sangat menyesal hal tersebut bisa terjadi,” ia melanjutkan.

Tabata juga mengatakan, pihak Square Enix akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah peredaran spoiler Final Fantasy XV. Ia juga meminta para pemain yang sudah lebih dulu mendapatkan kopi Final Fantasy XV agar tidak mengunggah video gameplay yang mereka mainkan.

“Untuk memenuhi kepuasan pemain, kami minta pengertian dari kalian (yang sudah lebih dulu mendapatkan kopi Final Fantasy XV) agar tidak mengundang rasa kecewa,” pungkasnya.

Final Fantasy XV akan dirilis untuk PlayStation 4 dan Xbox One, serta akan hadir dalam tiga versi, standar, deluxe dan ultimate. Untuk edisi standar, kamu hanya akan mendapatkan salinan gimnya saja dengan harga Rp 819 ribu. Untuk versi deluxe yang seharga Rp 1,3 juta, Square Enix melengkapi gim ini dengan konten tambahan seperti film ekslusif Kingsglaive.

Nah, untuk edisi ultimate seharga Rp 4,7 juta, kamu akan mendapatkan konten tambahan yang sudah ada di edisi deluxe serta action figure karakter utama, Noctis Lucis Caelum.(Liputan6.com)