Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Demo FPI, Mabes Polri Siagakan 7 Mobil Water Cannon

Kontak Perkasa - Ormas Front Pembela Islam (FPI) direncanakan demonstrasi di Mabes Polri, Jakarta Selatan. Mereka akan menuntut pencopotan Kapolda Jabar Irjen Anton Charliyan terkait aksi GMBI yang bentrok dengan massa FPI.

Senin (16/1/2017), ratusan personel gabungan dari Polri dan TNI telah bersiaga di posisi masing-masing. Mereka berbaris rapi lengkap dengan senjata laras panjang. Pengamanan demo FPI sudah dilakukan mulai dari persimpangan Gereja Santa Maria hingga gedung Mabes Polri di Jalan Trunojaya, Jakarta Selatan.

Untuk arus lalu lintas, terjadi kemacetan hingga Jalan Kapten Tendean. Selain itu, jalan dari Kejaksaan Agung menuju Mabes Polri masih dapat dilalui. Sementara jalur sebaliknya ditutup. Penutupan juga terjadi di Jalan Raden Fatah.

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mochamad Iriawan mengimbau kepada pengunjuk rasa yang akan turun ke jalan, agar penyampaian pendapat di muka umum dilakukan dengan tertib.

"Kita akan layani FPI yang mau unjuk rasa. Aspirasinya kita akomodir. Silakan melakukan unjuk rasa dengan tertib, damai, dan dengan situasi menyejukkan," kata Iriawan di Jakarta Selatan, Minggu 16 Januari 2017.

Iriawan menjelaskan pihaknya telah menyiagakan ribuan personel untuk mengamankan demo FPI. Polda Metro Jaya juga akan mendapatkan bantuan kekuatan pengamanan dari Kodam Jaya. liputan6.com