Kontak Perkasa | Peluru Nyasar ke Dewan Berujung Rencana Pemindahan Arena Tembak

'Hanya Messi dan Ronaldo di Atas Rooney'

Kontak Perkasa - Mantan striker timnas Inggris Stan Collymore mengagumi kualitas bomber Manchester United Wayne Rooney. Ia menilai, Rooney merupakan striker terbaik di Inggris hingga saat ini.

Bahkan, Collymore menganggap pemain 31 tahun itu merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia.

Mantan pemain Liverpool itu menyebut hanya dua nama bintang dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, yang mampu berada di atas pamor Rooney.

Rooney baru saja memecahkan rekor di MU sepanjang kariernya selama satu dekade. Pemain bernomor punggung 10 itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Setan Merah dengan torehan 250 gol.

Catatan itu mengalahkan legenda sepak bola MU Sir Bobby Charlton yang mencetak 249 gol sepanjang kariernya di Old Trafford.

"Jika Anda memilih dua besar: Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dia (Rooney) juga punya karier bagus dengan bintang lainnya dalam satu dekade terakhir," tulis Collymore dalam kolom di Daily Mirror.

Rekor yang berhasil Rooney ciptakan di MU pun menunjukkan kehebatan mantan pemain Everton tersebut.

"Anda tidak akan memecahkan rekor Sir Bobby Charlton di Manchester United tanpa punya sesuatu yang amat spesial," terang Collymore.

"Jadi, apresiasi besar bagi Rooney atas pencapaiannya menjalani karier fantastis dan memenangkan setiap trofi (di MU)."

Rooney melewati rekor gol Charlton ketika mencetak satu gol ke gawang Stoke City pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (21/1). Cnnindonesia.com