Kontak Perkasa | Jack Ma Resmi Anti Bitcoin

Kontak Perkasa | Puluhan Juta Pelajar Belajar Coding Pakai Minecraft

Puluhan Juta Pelajar Belajar Coding Pakai Minecraft


Kontak Perkasa - Tidak semua game hanya bersifat hiburan. Game Minecraft ini misalnya, telah dimanfaatkan untuk mengajarkan coding kepada puluhan jutaan pelajar.

Terlepas dari kodratnya sebagai game, Minecrat telah dipakai sebagai alat edukasi untuk mengajarkan ilmu pengetahuan kepada pelajar dalam beberapa tahun belakang. Game ini dipakai para guru untuk mengajarkan ilmu seperti matematika, sains, sejarah, hingga coding.

Coding sendiri tak dipungkiri menjadi mata pelajaran yang populer di era digital. Meski masih menjadi perdebatan, sebagian menganggap memanfaatkan Minecraft dalam proses belajar mengajar coding adalah ide bagus.

Baca juga : KPF: Bisnis Investasi Masih Menarik pada 2018

Karenanya, Code.org dan Microsoft mencatat sudah ada 85 juta pelajar yang diajarkan coding melalui Minecraft, dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (6/3/2018). Walau begitu, masih belum jelas berapa banyak pelajar yang terlibat dalam metode pembelajaran ini yang sukses menjadi developer.

Mike Henry, seorang guru sekolah dasar dari Maine dan Code.org mengungkap betapa efektifnya menggunakan Minecraft sebagai fasilitas pembelajaran coding.

Baca juga : Ini Investasi yang menarik di Tahun Politik

"Keakraban (game) menarik dan menghubungkan para pelajar, sementara urutan interaksi pengkodean saling membangun untuk menjaga agar seluruh kelas tetap terlibat dan belajar," paparnya.