Kontak Perkasa | Hari Pertama Cuti Bersama Lebaran, Lalu Lintas Jakarta Lancar

Kontak Perkasa | Lazada Indonesia Tebar Diskon Hingga 90 Persen Mulai 25 Mei

Lazada Indonesia Tebar Diskon Hingga 90 Persen Mulai 25 Mei

Kontak Perkasa - Momen bulan Ramadhan ikut dimanfaatkan oleh situs e-commerce Lazada Indonesia untuk menggelar program diskon bernama Puasale.

Dalam program yang digelar selama empat hari dari tanggal 25 Mei hingga 28 Mei 2018 ini, Lazada menawarkan diskon harga untuk aneka barang hingga 90 persen.

CMO Lazada Indonesia Achmad Alkatiri mengatakan, ketegori barang yang didiskon selama Puasale dibedakan berdasarkan hari untuk memudahkan konsumen dalam memilih produk yang diinginkan.

"Di hari pertama (25 Mei) kami akan menggelar diskon untuk produk-produk FMCG (fast-moving consumer goods). Lalu di hari kedua elektronik, diikuti fesyen di hari ketiga, dan ditutup oleh home appliances," ujar Achmad ketika ditemui KompasTekno usai acara pengumuman program Puasale Lazada di Jakarta, Selasa (22/5/2018).

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Menurut Achmad, keempat kategori barang yang didiskon selama program Puasale adalah jenis-jenis kategori yang memang mencatat penjualan tertinggi di Lazada selama ini.
"Untuk FMCG misalnya kosmetik, lalu fesyen, terutama busana Muslim di bulan Ramadan, gadget, dan home appliances, sepetrti kulkas dan mesin cuci," imbuh dia memberi contoh.

Event Puasale Lazada diikuti oleh sejumlah brand besar, termasuk Xiaomi, Samsung, dan Asus dari dunia gadget. Lalu ada pula L'Oreal, Unilever, dan P&G.

Incar THR

Achmad mengatakan penjualan Lazada sudah mengalami kenaikan sejak seminggu sebelum Ramadhan. Dia memperkirakan kenaikan akan kembali terjadi pada hari pertama event Puasale, tanggal 25 Mei.

"Puncaknya mungkin tanggal 25 itu karena orang-orang biasanya sudah gajian dan menerima THR yang digabungkan dengan gaji," kata Ahmad.

"Barang-barang elektronik, terutama yang agak high-end, mungkin akan mengalami kenaikan juga karena konsumen sudah mengincar dengan niat akan membeli setelah mendapat THR," lanjutnya.

Lazada berharap penjualan di Lazada, baik dari segi jumlah maupun nilai transaksi, akan meningkat di bulan Ramadhan tahun 2018 dibandingkan tahun lalu.

Baca juga : Menengok prospek bisnis investasi di tahun politik

Achmad mengaku belum bisa membeberkan berapa persisnya kenaikan yang sudah dicatat sejauh ini maupun proyeksinya ke depan. Tapi, dia menyatakan optimis penjualan Lazada di Ramadhan akan meningkat "dua digit" dibanding 2017.
"Indikasinya sudah sangat positif. Apalagi, orang-orang pasti ingin sudah membeli barang sebelum mereka mudik lebaran," pungkasnya.