Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Indonesia Negara ASEAN Pertama yang Dikunjungi Mahathir Usai Jadi PM

Indonesia Negara ASEAN Pertama yang Dikunjungi Mahathir Usai Jadi PM

Kontak Perkasa - Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad akan mengunjungi Indonesia besok. Ini adalah kunjungan pertama Mahathir ke negara ASEAN usai menjadi perdana menteri.

Dilansir New Straits Times, Rabu (27/6/2018), Indonesia menjadi negara Asean pertama yang dikunjungi Mahathir usai terpilih sebagai PM pada 10 Mei lalu. Dalam kunjungan ini, Mahathir akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Mahathir akan didampingi oleh sang istri Siti Hasmah Mohd Ali, pejabat dari Kantor Perdana Menteri, dan Kementerian Luar Negeri.

"Kunjungan ini akan memberikan platform bagi kedua pemimpin untuk memperkuat hubungan bilateral dan kerja sama kedua negara. Ini juga memungkinkan Malaysia menyoroti kebijakan dan isu-isu terkini," tulis pernyataan Kementerian Luar Negeri Malaysia.

Mahathir dan Jokowi juga akan membahas isu-isu regional ASEAN yang bertujuan untuk kepentingan kedua negara. Rencananya, Mahathir akan berada di Indonesia hingga Jumat (29/6).

Baca juga : Menengok prospek bisnis investasi di tahun politik

"Kedua pemimpin akan berkesempatan bertukar pandangan tentang isu regional dan global yang jadi kepentingan bersama kedua negara," tulis pernyataan resmi Kementerian Luar Negeri Malaysia.