Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Pemprov DKI Targetkan Sky Bridge Tanah Abang Dibangun Agustus

Pemprov DKI Targetkan Sky Bridge Tanah Abang Dibangun Agustus


Kontak Perkasa - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BUMD Sarana Jaya akan segera membangun sky bridge yang menghubungkan Stasiun dengan Pasar Tanah Abang. Sky bridge ditargetkan dibangun Agustus nanti.

"(Pembangunan) awal Agustus, target kita itu," kata Dirut Sarana Jaya Yoory C Pinontoan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (6/6/2018).

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Yoory mengatakan perencanaan sky bridge sudah selesai. Dia menuturkan akan memaparkan hasil perencanaan tersebut ke Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.

"Perencanaan sudah selesai, kan ini sudah dilelang," sebut Yoory.

Yoory menuturkan biaya pembangunan akan menggunakan dana talangan milik Sarana Jaya. Dia mengatakan dana tersebut akan diganti usai dana penyertaan modal daerah (PMD) cair.

"Lagi dihitung sekarang dananya," jelasnya.

Yoory mengatakan pihaknya juga akan membantu Pemprov dalam merelokasi pedagang Blok G Tanah Abang. Dia sudah menyiapkan lahan seluas 1.700 meter bagi pedagang Blok G yang direlokasi.

"Ada lahannya sebagian, ada 1.700 meter," jelasnya.

Baca juga : Menengok prospek bisnis investasi di tahun politik

Pembangunan sky bridge merupakan bagian dari penataan kawasan Tanah Abang tahap dua. Nantinya jembatan tersebut dapat menghubungkan pasar dan stasiun di Tanah Abang yang diharapkan mengurangi kemacetan.