Kontak Perkasa | Pakai GPN, Data Nasabah Tidak 'Jalan-jalan' Lagi ke Luar Negeri

Kontak Perkasa | 4 Langkah Aktifkan Mode Ganjil Genap dalam Waze

4 Langkah Aktifkan Mode Ganjil Genap dalam Waze 

Kontak Perkasa - Uji coba perluasan sistem ganjil genap di wilayah DKI Jakarta dimulai pada hari (2/7) hingga 31 Juli 2018. Bagi pengemudi yang kebingungan dengan rute baru ganjil genap dapat memanfaatkan beberapa aplikasi navigasi seperti Waze.

Dalam aplikasi ini, pengguna dapat melakukan pengaturan agar jalur yang ditampilkan menyesuaikan peraturan ganjil-genap. Ada empat langkah cepat yang dapat dilakukan dalam aplikasi Waze.

1. Masuk ke dalam 'Setting'.
2. Pilih opsi 'Navigation'.
3. Masuk ke opsi 'Licence Plate Restriction'
4. Masukkan dua nomor terakhir dari plat nomor kendaraan yang akan digunakan.

Setelah melakukan empat langkah tersebut, secara otomatis Waze akan melakukan rerouting dan memberikan arahan rute lintasan dengan menyesuaikan implementasi ganjil genap tersebut.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Sumber Waze menyampaikan dari seluruh aplikasi Waze yang digunakan hampir diseluruh belahan dunia, hanya Jakarta dan Brazil yang saat ini telah diberikan penambahan fitur pembatasan lalu lintas ganjil genap ini.

Selain itu, atas kerja keras dari map editor lokal dan data dari Dinas Perhubungan Provinsi Dki Jakarta dan Jakarta Smart City, fitur untuk menghindari simpang yang mengalami konstruksi dan tidak bersinyal juga sudah dapat diaktifkan.

Baca juga : 2018, Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka