Kontak Perkasa | Kursi Made in Jerman di Stadion Jakabaring Harganya Rp 580.000/Unit

Kursi Made in Jerman di Stadion Jakabaring Harganya Rp 580.000/Unit

Kontak Perkasa - Kursi penonton di Stadion Gelora Sriwijawa di Jakabaring Sports City dirusak oleh oknum suporter. Aksi itu terjadi usai Sriwijaya FC ditaklukkan oleh Arema FC. Sebanyak 335 kursi pun rusak. Penasaran nggak sih, harga kursinya berapa?

Wakil Ketua Umum Asosiasi Industri Olefin Aromatik Plastik Indonesia (INAPLAS) Budi Susanto Sadiman mengatakan, harga penawaran yang diberikan pihak Jerman untuk kursi penonton awalnya US$ 60 atau setara Rp 870.000 (pada kurs Rp 14.500).

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Namun karena pemerintah Indonesia tidak setuju akhirnya kursi lain ditawarkan dengan harga US$ 40 atau setara dengan Rp 580.000/ unit.

"Tadinya US$ 60 tapi jadinya US$ 40, itu dari Jerman," kata dia kepada detikFinance, Selasa (24/7/2018).

Sementara itu untuk kursi lokal yang kualitasnya hampir sama harganya sekitar Rp 250.000. Ia mengatakan pemerintah lebih memilih produk Jerman karena dari kualitas produksi memang lebih unggul.

Seleksi untuk pengadaan kursi Stadion Jakabaring termasuk ketat dan akhirnya pemerintah memilih kursi stadion buatan Jerman sebagai kursi yang akan digunakan penonton di stadion Jakabaring.

Baca juga : 2018, Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka

"Kalau suplayer favorit Indoneisa biasanya kalau yang lumayan itu Korea, tapi kalau paling bagus itu dari Eropa teruma dari Jerman yang terbaik," kata dia.