Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Membangun Identitas Merek Itu Penting, Bagaimana Caranya?

Membangun Identitas Merek Itu Penting, Bagaimana Caranya?

Kontak Perkasa - Ketika Anda menjalankan, memasarkan dan mempromosikan bisnis, banyak keputusan yang harus Anda buat agar tidak merasa terkait satu sama lain. Masing-masing keputusan adalah bagian penting dari identitas merek Anda.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

1. Identitas merek vs pencitraan merek
Identitas merek adalah apa yang dimaksud oleh merek dan bagaimana hal itu dirasakan di dunia. Itu adalah kata-kata, pikiran, dan gambaran yang muncul di benak ketika konsumen terlibat dengan sebuah merek dan bagaimana hal itu bisa membuat konsumen merasakannya.

Ini dipengaruhi oleh pilihan branding visual seperti desain situs web dan pilihan warna. Tetapi itu juga mencakup elemen seperti nilai sosial Anda, pemasaran, liputan pers, kemitraan, dan interaksi pelanggan.

Identitas merek Anda bukan hanya logo atau palet warna Anda. Itu adalah konten yang Anda posting di blog dan di profil media sosial Anda. Apa pun yang mempengaruhi cara berpikir publik tentang perusahaan Anda, itu berfungsi untuk menciptakan identitas merek Anda.

2. Kesadaran merek dan ekuitas merek berbasis pelanggan
Mengapa ini penting? Identitas merek berdampak pada dua faktor kunci untuk pertumbuhan bisnis Anda yaitu kesadaran merek dan ekuitas merek berbasis pelanggan.

Bersama-sama, elemen identitas merek Anda harus menciptakan gambaran tentang misi dan nilai-nilai Anda, mencerminkan yang terbaik dari bisnis Anda dan meninggalkan pelanggan dengan kesan positif terhadap perusahaan Anda.

Ini menghasilkan kesadaran merek Anda di antara target pasar Anda. Tanpa kesadaran merek, Anda tidak dapat memperluas pasar, menghasilkan pendapatan baru, atau menciptakan peluang untuk pertumbuhan.

Ketika identitas merek dan kesadaran merek berada pada level tinggi, Anda membangun ekuitas merek berbasis pelanggan. Jika Anda memiliki ekuitas merek berbasis pelanggan yang tinggi, konsumen lebih cenderung mempercayai dan merekomendasikan perusahaan Anda.

Tingkat tinggi ekuitas merek berbasis pelanggan menciptakan basis pelanggan setia. Ini secara langsung mengarah ke peluang pertumbuhan untuk perusahaan Anda

3. Bagaimana cara membangun identitas merek Anda
Mengetahui nilai identitas merek yang kuat adalah langkah pertama dalam menciptakan ekuitas merek berbasis pelanggan. Langkah kedua adalah mengidentifikasi cara-cara Anda yang dapat membangun identitas itu.

Ada banyak cara di mana Anda berhubungan dengan pelanggan Anda. Pikirkan tentang bagaimana cara Anda dapat menanamkan semua titik kontak merek ini dengan makna merek Anda.

Titik kontak ini yang menentukan identitas merek Anda dan menciptakan kesadaran merek, termasuk Iklan, pemasaran sosial, Liputan media, Kemitraan promosi, Pencitraan merek visual, Email Pemasaran Desain dan konten situs web, Lokasi ritel atau kantor, Interaksi layanan pelanggan Pembelian dan Pengepakan material, Acara industri, dan Publikasi.

Pertimbangkan bagaimana Anda ingin pelanggan merasakan setelah setiap interaksi yang mereka lakukan dengan bisnis Anda. Karyawan juga merupakan bagian integral dari identitas merek.

Karyawan perlu diberikan alat untuk memahami dan mengkomunikasikan pesan merek sehingga mereka menjadi duta yang efektif. Ketika karyawan diberikan ruang untuk berpartisipasi aktif dan berkontribusi, budaya internal tumbuh subur dan keterlibatan eksternal positif meningkat.

4. Manajemen merek dalam menanggapi persepsi pelanggan
Identitas merek tidak statis. Persepsi pelanggan terhadap merek Anda dapat berubah dengan cepat sebagai tanggapan atas liputan pers, peluncuran produk baru, atau insiden di media sosial. Bisnis perlu terlibat dalam manajemen merek yang aktif dan bekerja untuk mengendalikan bagaimana merek bisa dirasakan oleh pelanggan.

Baca juga : 2018, Emas dan Dolar Pilihan Menarik untuk Investasi Berjangka

Menanggapi persepsi pelanggan Anda terhadap merek Anda adalah hal yang penting.Untuk menciptakan identitas merek yang benar-benar memikat, penting sekali untuk memuaskan basis pelanggan Anda.

Semoga bermanfaat.