Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Asian Games 2018: Potensi Medali Emas untuk Indonesia Hari Ini

Asian Games 2018: Potensi Medali Emas untuk Indonesia Hari Ini


Kontak Perkasa - Indonesia masih konsisten meraih emas sejak hari pertama Asian Games 2018. Hari ini, Senin (27/8/2018), Indonesia punya peluang bagus melanjutkan tren itu.

Indonesia belum pernah absen meraih emas di delapan hari pertama Asian Games 2018. Sampai Minggu (6/8/2018) kemarin, kontingen 'Merah-Putih' sudah mengumpulkan 12 emas dan duduk di posisi lima klasemen sementara.

Pada hari kesembilan yakni Senin (27/8) ini, ada sejumlah nomor dari beberapa cabang olahraga yang berpotensi menyumbang emas. Dari cabang atletik, ada Maria Londa yang akan turun di nomor lompat jauh.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Peraih emas Asian Games 2014 Incheon ini punya potensi untuk menambah pundi-pundi emas Indonesia. Selain itu ada pula Atjong Tio Purwanto, peraih emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, yang akan turun di nomor lari 3000 meter halang rintang.

Dari cabang Pencak Silat, Yolla Primadona Jampil dan Hendy dijagokan menjadi yang terbaik di nomor ganda putra. Yolla/Hendy niscaya ingin menebus kegagalan meraih emas di SEA Games 2017 lalu, yang diwarnai dugaan 'permainan' di balik layar oleh tuan rumah.

Masih dari cabang yang sama, peraih emas SEA Games 2017 lalu yakni Wewey Wita akan turun di nomor tarung Kelas B (50-55 kg). Wewey akan menghadapi pesilat Vietnam Tran Thi Them dalam perjuangannya menuju podium teratas.

Dari cabang silat juga masih ada Abdul Malik, Hanifan Yudani Kusumah, Monita Sarah Tria, dan Adi Putra Komang Harik, serta trio Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani, dan Anggi Faisal Mubarok, yang tak kalah berpeluang menyumbang medali.

Dari cabang panjat dinding, Indonesia menurunkan tim di kategori putra dan putri. Keduanya akan merintis jalan ke final yang digelar hari ini, dari babak perempafinal.