Kontak Perkasa | 70% Wilayahnya Lautan, Kok Indonesia Masih Impor Ikan?

Kontak Perkasa | Penilangan Terbanyak Hari Pertama Ganjil-Genap di Jl MT Haryono

Penilangan Terbanyak Hari Pertama Ganjil-Genap di Jl MT Haryono

Kontak Perkasa - Polisi mulai melakukan penindakan terhadap pengendara yang melanggar aturan perluasan ganjil-genap di DKI Jakarta. Total 1.102 pengendara mobil yang ditilang di hari pertama perluasan sistem tersebut.

"Ini kan sudah melakukan penindakan bahkan hari ini (Senin) hasilnya tuh 1.102," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf saat dihubungi, Rabu (1/8/2018) malam.

Yusuf menerangkan penindakan banyak dilakukan di Jalan MT Haryono yang mengarah ke Pancoran. Sementara itu, jumlah pelanggaran yang paling sedikit yaitu di Jalan Rasuna Said, Kuningan.

"Kemudian penilangan banyak, penindakan banyak di MT Haryono, khususnya yang mengarah ke Pancoran. Yang paling sedikit Rasuna Said, Kuningan. Seribu (yang ditindak) itu di semua jalur (di Jakarta)," terang Yusuf.

Dia menjelaskan beragam alasan dikemukakan oleh para pengendara yang melanggar saat dilakukan penilangan. Namun Yusuf meyakini jumlah pelanggar di minggu-minggu selanjutnya akan berkurang.

"Ya macam-macam alasannya, ada yang memang sudah tahu, tapi kalau muter jauh, kantornya di situ, ada yang memang tidak tahu karena memang belum ada informasi ya macan-macam di situ. Tapi kalau saya lihat di hari pertama, minggu pertama masih banyak, semakin lama, semakin sedikit," tuturnya.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Sebelumnya, polisi belum menilang pengendara yang melanggar aturan perluasan ganjil genap di Jl MT Haryono pada Rabu (1/8) pagi kemarin. Salah satu alasannya adalah kondisi jalan yang macet.

"Salah satunya karena kondisi jalan yang macet seperti di depan BNN itu kan kemungkinan kalau ditindak akan mengganggu pengguna jalan yang lain," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sutimin di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur.

Namun polisi tetap memberlakukan pada siang harinya. Jumlah pengendara yang melanggar di jalan tersebut menjadi yang terbanyak pada hari pertama perluasan sistem ganjil-genap.