Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Polisi: Warga Emosi Pemobil di Mangga Besar Kabur Usai Nabrak

Polisi: Warga Emosi Pemobil di Mangga Besar Kabur Usai Nabrak

 Kontak Perkasa - Sebuah mobil dirusak oleh warga setelah menabrak pemotor di Halte Mangga Besar. Kapolsek Tamansari AKBP Ruly Indra menuturkan, tindakan 'main hakim sendiri' yang dilakukan oleh warga akibat si pengemudi, Franky mencoba untuk kabur.

"Ini orang habis nabrak, terus nggak bertanggung jawab. Bukannya berhenti tapi malah lari. Seharusnya dia berhenti saja, nggak perlu kabur," kata Ruly kepada detikcom, Jumat (31/8/2018).

Ia melanjutkan, karena usaha kabur yang dilakukan Franky, warga pun bereaksi karena emosi.

"Ya warga melihat begitu jadinya emosi," ujarnya.

Kejadian di Jl Hayam Wuruk, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (30/8) tersebut menjadi viral di media sosial setelah direkam oleh sejumlah pengguna jalan. Sedikitnya ada dua video yang direkam dari dua sisi berbeda.

Baca juga : Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas.

Di dalam video, mobil Grand Livina dengan pelat B-1965-UIQ yang dikendarai Franky berada di antara bus TransJakarta dan sebuah mobil lain. Mobil itu sempat maju-mundur di busway. Sejumlah orang mengerumuni mobil Livina itu, ada yang tampak mengayunkan helm ke mobil tersebut.

Dikerumuni massa, mobil Livina itu berusaha kabur. Sempat mundur untuk ambil ancang-ancang, dia melaju cepat hingga menabrak pembatas busway dan tersangkut.

Makin lama, massa makin ramai dan suara klakson bersahut-sahutan. Sejumlah orang juga memukuli mobil itu dengan berbagai barang.