Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Tutup Gorong-gorong 3 Kali Raib, PPP DKI: Bina Marga Ceroboh

Tutup Gorong-gorong 3 Kali Raib, PPP DKI: Bina Marga Ceroboh

Kontak Perkasa - Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta menilai hilangnya penutup gorong-gorong underpass Mampang-Kuningan kembali terjadi karena pengawasan Dinas Bina Marga lemah. PPP meminta Bina Marga melaporkan kejadian itu ke polisi.

"Saya kira harus ditindaklanjuti secara cepat karena sudah tiga kali kan. Kalau sudah tiga kali kan berarti ada unsur, ada upaya kesengajaan, tanpa ada upaya pencegahan," kata Wakil Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Riano P Ahmad saat dimintai tanggapan detikcom, Rabu (22/8/2018).

"Harusnya ketika sekali terjadi, jangan terulang kembali kan. Ini berarti fungsi pengawasannya (Dinas Bina Marga) lemah," imbuhnya.

Riano menuding ada oknum Dinas Bina Marga yang terlibat dalam kejadian tersebut. Dia meminta pihak Bina Marga menyelidiki tudingan itu.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

"Artinya, Dinas Bina Marga harus melakukan tindakan, laporkan kepada pihak berwajib. Lalu, harus dicek, jangan-jangan ada oknum dari Bina Marga sendiri yang 'main' hal ini," terang Riano.

Hilangnya penutup gorong-gorong underpass Mampang bukan terjadi satu kali. Untuk mengantisipasi kehilangan berikutnya, tutup gorong-gorong itu akan di-las permanen.

"Steel grating sebenernya sudah dilas, tapi belum dilas keliling. Nantinya akan dilas mati saja," ujar Kadis Bina Marga DKI Heru Suwondo saat dihubungi, Rabu (22/8).