Kontak Perkasa | MRT Jakarta Dicoret-coret, LRT Palembang Waspada

MRT Jakarta Dicoret-coret, LRT Palembang Waspada

Kontak Perkasa - Salah satu gerbong kereta MRT Jakarta yang parkir di Depo Lebak Bulus, Jakarta Selatan, jadi korban aksi vandalisme. LRT Palembang waspada agar kejadian serupa tak menimpa pada kereta miliknya.

Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida mengatakan pihaknya juga khawatir dengan tindakan vandalisme. Oleh sebab itu pengamanan di area Depo Jakabaring pun ditingkatkan.

"Sejauh ini memang belum ada tindakan vandalisme untuk LRT, tetapi kami selalu waspada dengan menjaga ketat Depo di Jakabaring. Terutama untuk yang keluar masuk," papar Aida kepada detikfinance, Selasa (25/9/2018).

Kewaspadaan itu, kata Aida, salah satu langkahnya dengan menempatkan tim keamanan dan pemasangan CCTV. Hal ini pun dinilai dapat mengantisipasi terjadinya aksi vandalisme, terutama di gerbong LRT.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

"Sejauh ini kami terus meningkatkan tim pengawasan. Baik dengan pengamanan dari petugas atau pemasangan CCTV di titik-titik tertentu di stasiun. Termasuk di dalam LRT itu sendiri," sambung Aida.

"Pencegahan bukan hanya itu saja, kami juga selalu menghimbau dan mengajak masyarakat menjaga LRT. Sedangkan di Depo itu hanya petugas keamanan yang dibolehkan masuk," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, MRT Jakarta di Lebak Bulus jadi korban aksi vandalisme oleh orang tak bertanggungjawab. Aksi tak terpuji itu terjadi beberapa waktu lalu dengan coretan grafiti pada bagian luar kereta nomor 3 di rangkaian kedelapan.

Coretan ditemukan oleh tim keamanan kontraktor, Jumat (21/9) sekitar pukul 07.30 WIB. Sampai saat ini kontraktor dan pihak kepolisian sedang mendalami dan memburu para pelakunya.