Kontak Perkasa | Tangkal Hacker Retas Printer

Kontak Perkasa | 3.294 Personel Amankan Aksi Kawal Amien Rais

3.294 Personel Amankan Aksi Kawal Amien Rais

Kontak Perkasa - Polisi menyiapkan pengamanan terkait Aksi Kawal Amien Rais yang akan digelar di depan Mapolda Metro Jaya. Ribuan personel dikerahkan.

"3.294 (personel yang diturunkan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono lewat pesan singkat, Rabu (10/10/2018).

Dari pantauan, sejumlah personel polisi telah bersiaga di depan gedung utama Mapolda Metro Jaya. Kendaraan taktis juga telah disiagakan.

Aksi tersebut digelar untuk mengawal proses pemeriksaan Amien dalam kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Pemeriksaan Amien dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Massa awalnya akan berkumpul di Masjid Jami Al-Munawwar, Pancoran, Jakarta Selatan. Sebelum bergerak ke Polda Metro, massa akan menunaikan salat duha terlebih dahulu.

"Kami arahkan untuk berkumpul satu titik di Masjid Al-Munawwar agar tertib dan dari situ kita bisa konvoi dengan kendaraan masing-masing," ujar juru bicara Persaudaraan Alumni Aksi 212, Novel Bamukmin, melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (9/10) malam.

Polisi juga sebelumnya mempersilakan hanya kuasa hukum Amien beserta pengacaranya yang diperbolehkan masuk ke kawasan Mapolda Metro Jaya. Sedangkan massa aksi dikonsentrasikan di luar Mapolda.