Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Kereta Jakarta-Bogor Molor, Commuter Line Minta Maaf

Kereta Jakarta-Bogor Molor, Commuter Line Minta Maaf

Kontak Perkasa - PT Kereta Commuter Indonesia mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan lintas Jakarta Kota-Bekasi dan lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara pagi ini.

Kereta yang melintasi dua jalur itu terhambat karena kereta angkutan barang atau peti kemas (KA 2506) anjlok di Stasiun Jatinegara pada Jumat 01.36 dini hari WIB.

Insiden kereta anjlok itu diumumkan petugas di sejumlah stasiun termasuk Stasiun Pasar Minggu.

Di lintas Bogor-Jakarta Kota/Jatinegara, kereta anjlok itu mengakibatkan jadwal kereta molor serta kepadatan pergantian jalur di Stasiun Manggarai.

"Proses evakuasi Kereta Petikemas KA 2406 selesai dilakukan pada pukul 06.50 WIB dan kedua jalur yang terdampak dapat kembali dilalui KRL," kata VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa kepada CNNIndonesia.com.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Hingga saat ini perjalanan KRL lintas Bekasi-Jakarta Kota baik yang melalui Manggarai dan Pasar Senen masih proses penguraian antrian.

PT KCI mengimbau bagi pengguna jasa yang tidak dapat menunggu dapat meggunakan alternatif transportasi lain. Untuk calon penumpang yang telah membeli tiket namun ingin pindah moda maka proses refund dapat dilakukan di stasiun terdekat.

"PT KCI juga menghimbau bagi pengguna jasa yang tetap menggunakan jasa KRL agar tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan khususnya pada saat kondisi Stasiun dan KRL sangat padat," ujar Eva.

Gangguan operasional Commuter Line ini membuat lini masa Twitter dijejali komplain. Keluhan dan imbauan untuk beraktivitas menggunakan moda transportasi lain ramai dicuitkan oleh pengguna Twitter.

Selain mengeluh akibat telat massal akibat kejadian yang kerap berulang, tak sedikit netizen yang akhirnya menggunakan transportasi lain setelah mendapatkan info ini.