Kontak Perkasa | Pengemis Legiman Bohong? Satpol PP: Hasil Rp 1 Juta/Hari Itu Benar

Pengemis Legiman Bohong? Satpol PP: Hasil Rp 1 Juta/Hari Itu Benar

Kontak Perkasa - Sejumlah pihak menyangsikan pengakuan Legiman pengemis asal Pati yang menyebut tabungannya di bank senilai Rp 900 dan rumah serta tanah senilai Rp 525 juta. Namun Kapala Satpol PP Kabupaten Pati yakin tentang pendapatan besar Legiman setiap harinya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Hadi Santosa, mengatakan tidak berani memastikan apakah pengakuan Legiman mengenai jumlah tabungan dan kekayaan itu benar adanya. Informasi itu hanya berdasar pengakuan Legiman sendiri kepada petugasnya ketika terjaring razia PGOT di Alun-alun Pati, Sabtu pekan lalu.

Namun, meski demikian Hadi dapat memastikan bahwa pendapatan Legiman dalam sehari mengemis bisa mencapai Rp 1 juta. Hal tersebut dibuktikannya dari dua kali Legiman tertangkap Satpol PP dan didapati membawa uang dalam yang banyak.

"Jadi Legiman ini sudah dua kali terjaring razia PGOT Satpol PP Pati. Pertama dulu kami hitung uang hasil mengemisnya mencapai Rp 1 juta lebih. Nah yang kemarin nilainya Rp 695 ribu. Itu disebut Legiman sepi karena turun hujan seharian," terang Hadi.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Seorang pengemis di Pati bernama Legiman menjadi sorotan. Sebab saat ditangkap, dia membawa uang hasil mengemis dengan nominal cukup banyak. Saat ditangkap dia membawa uang tunai senilai Rp 695 ribu.

Legiman biasa beroperasi di kawasan pasar Kecamatan Juwana, Pati saat pagi hingga siang hari. Sedangkan malam hari ia beroperasi di kawasan Alun-alun Pati. Hingga kini pun, Legiman masih ditelusuri alamat pastinya oleh petugas.

Tak cuma itu. dari hasil pemeriksaan, Legiman juga mengaku memiliki rekening tabungan senilai Rp 900 juta. Legiman juga mengakui memiliki aset kekayaan berupa rumah senilai Rp 275 juta dan tanah senilai Rp 250 juta.