Prabowo Calon Kuat Menhan, Ini Rincian Anggaran Kemenhan Rp 127 T

Kontak Perkasa | MRT dan LRT Tidak Akan Kurangi Volume Kendaraan

MRT dan LRT Tidak Akan Kurangi Volume Kendaraan

Kontak Perkasa - Kementerian Perindustrian menganggap, pengembangan infrastruktur dan transportasi umum tidak akan mempengaruhi volume kendaraan. Dalam artian, kendaraan pribadi masih akan terus dibeli oleh masyarakat Indonesia.

Hal ini dikatakan Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian RI, Putu Juli Ardika, saat ditemui di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, kemarin (27/2/2019). Menurutnya, meskipun pengembangan transportasi masal beserta infrastrukturnya sedang masif dilakukan, namun tak akan langsung berpengaruh kepada penjualan kendaraan secara langsung.

"Terkait kemacetan sekarang kan pemerintah sudah mengembangkan infrastruktur, ada MRT dan LRT. Tapi itu tidak akan mengurangi jumlah kendaraan yang dibeli oleh masyarakat," katanya.

Putu juga mengungkapkan, paling tidak kendaraan pribadi masih akan digunakan untuk menuju stasiun alat transportasi. Untuk mengakses fasilitas transportasi umum, masyarakat akan tetap menggunakan kendaraan pribadi dari rumah mereka.

Baca juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

"Karena kalau ada LRT mungkin nanti sepeda motor ditaruh di stasiunnya. Kendaraan bermotor pasti sangat diperlukan walaupun tidak digunakan pada saat ke kantor," lanjut Putu.

Selain sebagai alat transportasi harian, kendaraan pribadi juga menjadi sarana angkutan keluarga untuk berekreasi. Hal ini pula lah yang menjadi alasan mengapa volume kendaraan tidak akan dipengaruhi oleh pengembangan infrastruktur serta sarana transportasi umum lainnya

"Pada akhir pekan masyarakat pasti masih pakai kendaraan pribadi bersama keluarga untuk refreshing meskipun tidak digunakan setiap harinya untuk bekerja," tutur Putu