Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | Tiga Perangkat Ini Ramaikan Kelahiran Galaxy Note 10, Samsung?

Tiga Perangkat Ini Ramaikan Kelahiran Galaxy Note 10, Samsung?

Kontak Perkasa - Samsung dijadwalkan bakal merilis ponsel anyarnya, Galaxy Note 10, pada 7 Agustus mendatang di Amerika Serikat. Dalam acara peluncuran tersebut, perangkat ini diprediksi akan berbagi panggung dengan perangkat Samsung lainnya.

Paling tidak, ada tiga nama yang diprediksi bakal meramaikan kelahiran Galaxy Note 10. Mereka adalah Galaxy Buds, Galaxy Watch Active 2, dan Galaxy Tab S6.

Nama pertama, Galaxy Buds, sejatinya sudah dirilis Februari lalu, berbarengan dengan Galaxy S10. Sedangkan pada peluncuran Galaxy Note 10 nanti, Samsung hanya akan memperkenalkan varian warna terbaru dari earbuds tersebut, yakni Aura Glow. Sebelumnya, perangkat ini sudah memiliki varian warna putih, hitam, dan kuning.

Jika melihat gambar yang tampak pada situs resmi Samsung Prancis, Aura Glow ini memberikan sentuhan warna gradasi pada reseptor Galaxy Buds, dan perak ada bagian lainnya. Tidak ada perubahan apa pun dari segi spesifikasi. Harganya juga akan tetap sama.

Lanjut ke Galaxy Watch Active 2, ini merupakan generasi terbaru dari smartwatch milik Samsung. Sekilas, ia tampak tidak jauh berbeda ketimbang pendahulunya, Galaxy Watch Active, yang diperkenalkan pada peluncuran Galaxy S10, sama seperti Galaxy Buds.

Soal spesifikasi, ia bakal menjalankan Tizen OS dengan One UI. Perangkat ini bakal hadir dalam dua ukuran layarm yakni 40mm dan 44mm. Secara berurutan, keduanya bakal mengusung layar Super AMOLED berukuran 1,2 inch dan 1,4 inch dengan resolusi 360x360 piksel, serta sudah dilindungi Gorilla Glass DX+.

Soal prosesor, ia ditenagai Exynos 9110 yang ditunjang RAM 768 MB pada varian Bluetooth serta 1,5GB pada varian LTE, dengan keduanya bakal memiliki memori internal 4GB. Pada baterai, ukuran 40mm diberi kapasitas 247 mAh, sedangkan ukuran 44mm lebih besar kapasitasnya, yakni 340 mAh.

Baca Juga : Ini Investasi yang menarik di Tahun Politik

Perangkat berikutnya, Galaxy Tab S6, diperkirakan bakal mengusung layar Super AMOLED dengan ukuran 10,5 inch. Ia sepertinya bakal ditenagai dengan Snapdragon 855 yang ditunjang baterai 6.850 mAh, dan dilengkapi dua kamera di bagian belakang.

Terkait aksesorinya, ia penguna dapat menggunakan keyboard hingga pen untuk memberi input. Case dari perangkat ini juga dilengkapi kickstand agar Galaxy Tab S6 dapat berdiri untuk dioperasikan seperti menggunakan laptop.

Di samping itu, Tipster Roland Quant juga sempat menulis bahwa ada tiga perangkat lain yang bakal dirilis Samsung bersamaan dengan Galaxy Note 10. Ketiganya adalah in-ear headphone serta dua charger, yang masing-masing merupakan wireless charger EP-N5200 dengan daya hingga 20W dan satunya adalah wireless charging phone holder dengan hantaran daya 9W.

Menarik untuk ditunggu apakah seluruh perangkat tersebut bakal hadir bersama Galaxy Note 10 atau tidak. Satu yang pasti, kita baru bisa mengetahuinya pada 7 Agustus mendatang dalam acara Galaxy Unpacked di Barclay's Centre, Brooklyn, New York, Amerika Serikat.