Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Kontak Perkasa | 4 Titik Parkir Disediakan untuk Pengunjung Jakarta Muharram Festival

4 Titik Parkir Disediakan untuk Pengunjung Jakarta Muharram Festival

Kontak Perkasa - Warga Jakarta dan sekitarnya yang datang dengan kendaraan pribadi berupa motor ke Jakarta Muharram Festival 2019 bisa memanfaatkan kantong parkir yang disediakan panitia. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta selaku penyelenggara acara ini sudah menyediakan empat titik kantong parkir motor di antaranya lapangan Ikatan Restoran dan Taman Indonesia (IRTI) Monas, Park dan Ride Thamrin 10, Jalan Imam Bonjol, dan Plaza Mandiri.

"Untuk para pengguna jalan diimbau untuk menghindari ruas-ruas jalan tersebut dan dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas (lalin) yang ditetapkan," ucap Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta, Saefullah saat konferensi pers di Balairung Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (29/8/2019).

Baca Juga : Menengok prospek bisnis investasi di tahun politik

Saefullah juga mengatakan akan ada rekayasa lalin berupa penutupan dan pengalihan beberapa jalan di sekitar Bundaran Hotel Indonesia sebagai lokasi utama acara. Rekayasa lalin ini akan dimulai sejak pukul 15.00 sampai 23.59.

"Pemprov mengimbau masyarakat agar menghindari jalan yang ditutup maupun dialihkan. Untuk menghindari arus kepadatan, masyarakat yang ingin datang juga dapat menggunakan transportasi umum massal seperti MRT, Commuter Line, dan Bus Trans Jakarta," ucap Saefullah.

Menurut Saefullah, gelaran Jakarta Muharram Festival 2019 akan menghadirkan berbagai rangkaian acara dan menghadirkan band serta artis Tanah Air. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan juga dijadwalkan akan datang ke lokasi acara.

Adapun rangkaian acaranya meliputi Muharram Concert, Halal Food Festival, Beauty Jakarta Festival, Piala Gubernur Pawai Obor, dan Fire Dance. Selanjutnya artis dan band Tanah Air yang akan tampil di Jakarta Muharram Festival 2019 di antaranya Kotak, Wali, Potret, Pasha, Opick, Koes Plus Junior, Wika Salim, Kanda Brothers, Jiung Band, Takaeda, dan Hijab Band.

Jakarta Muharram Festival 2019 akan disiarkan langsung di Trans TV dan CNN Indonesia TV serta streaming di detikcom sejak pukul 17.00 WIB.