Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Selain Tak Berdarah Indonesia, Ini Kontroversi Agnez Mo Lainnya

Selain Tak Berdarah Indonesia, Ini Kontroversi Agnez Mo Lainnya

Kontak Perkasa Futures - Agnez Mo tengah menjadi perbincangan. Sebab dirinya mengatakan tidak memiliki darah keturunan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkannya saat menjalani wawancara dengan Build Series by Yahoo, Agnez Mo mengungkapkan tidak memiliki darah Indonesia.

"Sebenarnya, aku tidak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia," ujarnya.

"Aku juga (beragama) Kristen dan mayoritas di sana (Indonesia) Muslim. Jadi, aku tidak akan bilang aku tidak pantas berada di sana karena orang-orang menerimaku apa adanya. Tapi, selalu ada perasaan kalau, aku tidak seperti orang-orang lainnya," sambungnya.

Selain pengakuan itu, nama Agnez Mo kerap menuai kontroversi dan menjadi perbincangan. Apa saja?

Baca Juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Dianggap Melakukan Cultural Appropriation

Agnez Mo mengenakan gaya rambut kepang cornrow untuk video klip 'DiaMonds'. Hal tersebut menuai protes dari warganet.

Beberapa pihak menganggap apa yang dilakukan Agnez Mo merupakan cultural appropriation. Sedangkan dalam unggahannya di Instagram, Agnez Mo mengaku dirinya bermaksud memproMosikan keberagaman budaya Indonesia.

Cultural appropriation yang dimaksud adalah penggunaan budaya lain yang bukan miliknya oleh seseorang yang dianggap lebih dominan dari pemilik budaya aslinya.

Dalam hal ini, Agnez Mo yang memiliki privilese dibesarkan di Jakarta dianggap lebih dominan dibandingkan warga Papua yang budayanya ia gunakan untuk kepentingan video klip.