Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

Hiii.. Mobil Berlumur Kotoran Sapi Jadi Jawara Modifikasi

Hiii.. Mobil Berlumur Kotoran Sapi Jadi Jawara Modifikasi

PT KP Press - Dibalik image negatif kotoran sapi, terdapat keuntungan besar bagi orang yang mau memanfaatkannya. Selain kotoran sapi bisa dimanfaatkan sebagai pupuk organik, pakan ikan hingga biogas, ternyata ada yang pakai buat modif mobil juga, lho.

Penggunaan kotoran sapi pada mobil tengah menjadi tren di India. Setelah sebelumnya ada Toyota Corolla milik seorang wanita Sejal Shah, kini Suzuki Ignis berlumur kotoran sapi juara dalam kontes modifikasi.

Kotoran sapi memang umum digunakan di India untuk membuat rumah menjadi sejuk. Seperti cat, kotoran sapi diratakan ke tembok dan juga lantai. Itulah yang membuat Sejal terinspirasi untuk melakukan hal serupa pada mobilnya.

Baca Juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

Namun kali ini kotoran sapi menorehkan prestasi di ajang modifikasi, dikutip dari Cartoq, Jumat (13/2/2020) cerita ini didapat dari Raipur, India. Seorang pria bernama Rajesh menjadi jawara modifikasi dengan tema daur ulang. Saat itu kesepakatannya mobil yang jadi jawara harus tampil beda.

Mobil Suzuki Ignis berkelir putih miliknya ditempeli kotoran sapi yang totalnya mencapai 21 kilogram. Ide menggunakan kotoran sapi di mobil city car-nya tersebut berhasil menggeser 30 kontestan lainnya.

Rajesh mengatakan mobilnya itu juga dipakai melintas di jalan, dan menarik perhatian orang di sekitarnya.