Indeks Saham Tokyo Dibuka Lebih Rendah

RSCM Alihkan Layanan Tomo Terapi, Humas: Masih Proses Pengeringan

RSCM Alihkan Layanan Tomo Terapi, Humas: Masih Proses Pengeringan

PT Kontak Perkasa - Hujan deras pada Minggu pagi (23/2/2020) membuat Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk pertama kalinya terkena banjir. Sejumlah alat medis di ruang radiologi dan radioterapi saat ini tengah dilakukan pengeringan dan pengecekan.

Dalam rilis yang dikeluarkan pihak RSCM pada (24/2/2020) dijelaskan khusus untuk pelayanan Tomo Terapi dokter akan dilakukan pengalihan ke alat lain jika memungkinkan. Namun bila tidak, akan dilakukan proses rujukan ke RS lain sesuai koordinasi pihak RSCM.

Saat dihubungi detikcom, Humas RSCM, dr Ananto PH, menjelaskan maksud dari pengalihan alat tersebut tidak bisa disimpulkan bahwa alat yang digunakan sudah rusak dan tidak bisa terpakai kembali.

Baca Juga : Bitcoin 'Bikin Sakit', Lebih Baik Pilih Emas

"Ini kan semua masih dalam proses pengecekan ya. Belum bisa dikatakan seperti itu (rusak atau tidak), alat-alat masih proses pengeringan, hari ini kan pihak dari Bapeten juga datang kan,"

"Jadi intinya proses pelayanannya tetap berlangsung, kalau kemudian ada kendala itu baru kita pindahkan ke alat lain, atau kita rujuk ke RS lain, tapi proses pelayanan tetap berjalan," jelasnya saat dihubungi detikcom, Senin (24/2/2020)

Melalui rilis terbaru pihak RSCM, ia ingin memastikan bahwa pelayanan di RSCM sampai dengan saat ini masih berjalan.