Bangun Pendekatan dengan China, Sejumlah Pejabat Tinggi AS ke Asia

Dolar Meroket ke Level Tertinggi Multi-Bulan

 Dolar Meroket ke Level Tertinggi Multi-Bulan

PT Kontak Perkasa - Dolar diperdagangkan pada level tertinggi multi-bulan di Eropa pada hari Selasa, terus mendapat manfaat dari status safe haven di tengah kekhawatiran bahwa meningkatnya Covid-19 akan menghambat pemulihan ekonomi global.

Pada 02:55 ET (0755 GMT), Indeks Dolar, yang mengikuti greenback terhadap sekelompok enam mata uang lainnya, diperdagangkan 0,1% lebih tinggi pada 92,953, naik ke level yang tidak terlihat sejak Februari.

EUR/USD turun 0,1% menjadi 1,1780, setelah merosot semalam ke level terendah sejak awal April, USD/JPY naik 0,1% menjadi 109,51, GBP/USD turun 0,1% menjadi 1,3660, setelah jatuh ke level terendah sejak awal Februari di sesi sebelumnya , sementara AUD/USD yang sensitif terhadap risiko turun 0,3% menjadi 0,7321, terendah hampir delapan bulan.

Varian delta yang sangat menular dari virus Covid-19 sekarang menjadi jenis yang dominan di seluruh dunia, dan ini telah mengakibatkan lonjakan kasus virus corona di seluruh Asia, di mana program vaksinasi masih dalam tahap awal, dan juga di beberapa bagian Eropa dan Amerika Serikat. sebagian besar di antara yang tidak divaksinasi.(mrv)

Sumber : Investing.com

 

Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT Kontak Perkasa Futures