Bangun Pendekatan dengan China, Sejumlah Pejabat Tinggi AS ke Asia

Emas Tergelincir, Melayang Di Dekat Tertinggi Empat Minggu

Emas Tergelincir, Melayang Di Dekat Tertinggi Empat Minggu


 

PT Kontak Perkasa Futures - Harga emas tergelincir pada hari Kamis (15/7), tepat di bawah level tertinggi empat minggu di sesi sebelumnya karena dolar menguat di perdagangan Asia setelah jatuh sehari sebelumnya karena Ketua Federal Reserve AS Jeremy Powell mengisyaratkan "dukungan kuat" untuk pemulihan ekonomi.

Harga emas di pasar spot turun 0,2% menjadi $1,823,87 per ounce pada 03:33 GMT, setelah mencapai puncaknya sejak 16 Juni pada hari Rabu (14/7) di $1,829,55. Emas berjangka AS datar di $1,824,70.

Pada awal kesaksian dua hari di hadapan Kongres, Powell berpegang pada pandangan bahwa kenaikan harga saat ini bersifat sementara dan The Fed berharap untuk melanjutkan pembelian obligasi sampai ada "kemajuan lebih lanjut yang substansial" pada lapangan pekerjaan, dengan suku bunga yang disematkan mendekati nol, kemungkinan sampai setidaknya 2023.

Meningkatnya inflasi akan membuat investor gelisah tetapi mereka menjadi lebih nyaman dengan sikap The Fed, memungkinkan mereka untuk terus membangun posisi di pasar, kata analis ANZ Daniel Hynes. (Arl)

Sumber : Reuters

 

PT KP Press
Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa