KONTAK PERKASA PLZ MAREIN | Minyak Menyentuh Level Tertinggi Satu Bulan



PT KONTAK PERKASA FUTURES
Kontak Perkasa Plz Marein. Harga minyak mentah dunia bukukan kenaikan tertinggi lebih dari satu bulan pada penutupan perdagangan Kamis (29/9). Investor terus bergairah didorong kesepakatan anggota OPEC (Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak) untuk membatasi produksi minyak mentah mereka.

Mengutip CNBC, minyak Brent naik 36 sen per barel pada US$ 49,05. Kontrak minyak ini sebelumnya naik menjadi US$ 49,81, level intraday tertinggi sejak 8 September.

Pada hari Kamis, Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker mengatakan mendukung kenaikan suku bunga pada Desember jika perekonomian terus tumbuh seperti yang diharapkan, sementara Presiden Fed Atlanta 
Dennis Lockhart mengatakan ia mengharapkan Fed untuk berada dalam posisi untuk menaikkan suku segera.

Sedangkan, minyak mentah AS ditutup naik 78 sen, atau 1,7  persen, pada US$ 47,83 per barel, penutupan tertinggi sejak 23 Agustus.

OPEC pada Rabu mencapai kesepakatan "bersejarah" untuk memangkas produksi minyak dari 33,24 juta barel per hari ke kisaran 32,50 juta barel hingga 33 juta barel per hari, menandai kesepakatan pemotongan produksi pertama di antara anggota-anggota OPEC dalam delapan tahun terakhir.

Presiden OPEC Mohammed Bin Saleh Al-Sada mengatakan dalam konferensi pers bahwa para peserta sepakat untuk membentuk sebuah komite guna mempertimbangkan pangsa produksi dari setiap negara anggota, dan kemudian mengajukan laporan tersebut ke pertemuan OPEC berikutnya di Wina pada November.

Harga minyak melonjak pada Rabu menyusul berita kesepakatan OPEC, dengan kedua minyak mentah AS dan minyak mentah Brent melompat lebih dari lima persen. Didukung sentimen optimis kesepakatan, harga minyak terus menguat pada Kamis.

Namun, beberapa analis mengatakan masih ada ketidakjelasan atas rinciannya, serta risiko kesepakatan bisa menyelesaikan masalah ( Sumber Kontan.co.id )