Bangun Pendekatan dengan China, Sejumlah Pejabat Tinggi AS ke Asia

Sterling Naik setelah PM Inggris Berencana Mengakhiri Pembatasan COVID-19

Sterling Naik setelah PM Inggris Berencana Mengakhiri Pembatasan COVID-19

PT Kontak Perkasa - Sterling menguat pada perdagangan hari Senin (5/7) dengan pemerintah Inggris diperkirakan akan mengumumkan rencana untuk membuka kembali ekonomi sepenuhnya di Inggris pada akhir bulan ini meskipun ada lonjakan kasus COVID-19.

Setelah jatuh ke level terendah sejak pertengahan April di $1,3733 minggu lalu, pound naik 0,05% terhadap dolar pada $1,3843 pada 1455 GMT. Terhadap euro, pound naik 0,1% menjadi 85,70 pence.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan berencana untuk langkah terakhir dalam pelonggaran lockdown COVID-19 di Inggris pada pukul 16:00 GMT, termasuk panduan tentang jaga jarak sosial, penutup wajah, dan bekerja dari rumah.

Data menunjukkan bahwa kasus akan terus meningkat karena pembatasan dilonggarkan, kata pemerintah, tetapi sehubungan dengan tempat rawat inap dan kematian telah dilemahkan oleh program vaksinasi.

Langkah terakhir pelonggaran lockdown ditunda empat minggu bulan lalu untuk memungkinkan lebih banyak orang divaksinasi karena varian Delta yang sekarang dominan dari virus corona mendorong peningkatan kasus COVID-19. (Arl)

Sumber : Reuters


Kontak Perkasa Futures
PT Kontak Perkasa
PT Kontak Perkasa Futures